contoh sinopsis novel terjemahan

The Werewolf In The Living Room
( Manusia Serigala di Ruang Duduk )
R.L. Stine

            Disuatu kota ada anak yang bernama Aaron  yang mempunyai seorang ayah yang berprofesi sebagai pemburu manusia serigala. Pada suatu hari Aaron diajak menghabiskan liburan musim panasnya di hutan bersama ayahnya untuk berburu manusia serigala. Sejak itu, Aaron selalu bermimpi buruk tentang manusia serigala. Sampai-sampai tenda Aaron dimasuki oleh manusia serigala, tetapi ayahnya berhasil menyelamatkan nyawanya dan manusia serigala itu ternyata menjatuhkan giginya tanpa sengaja. Gigi itu dijadikan Aaron sebagai jimat pelindung yang akhirnya dapat menyelamatkan dirinya dari serangan anjing liar dan nenek sihir yang Aaron temui di hutan.
            Namun Aaron juga pernah tergigit oleh manusia serigala tersebut. Akhirnya setelah beberapa hari Aaron dan ayahnya dapat menangkap manusia serigala tersebut dalam bentuk manusia, ia mengakui dirinya bernama Mr.Grantley. Akan tetapi,Aaron masih belum yakin bahwa Mr.Grantley adalah manusia serigala kaena melihat dari fisiknya dan rambutnya yang botak. Mereka akhirnya pulang ke rumah dengan menggunakan kapal. Namun, ternyata Aaronlah yang sesungguhnya manusia serigala. Pada malam pertama ia sudah memakan anjing milik sahabat perempuannya.
            Namun dimalam yang kedua ia mencoba mencegah dirinya untuk tidak keluar dari rumahnya dengan memalang pintu kamarnya serta jendelanya dan ia mengikat badannya dengan tali yang diikatkan ke lemari. Namun semua itu sia-sia saat Aaron berubah menjadi manusia serigala, Aaron dapat melepaskan ikatannya dan menjebol jendelanya dengan mudah. Aaron melihat seorang laki-laki dan seorang perempuan sedang berjalan-jalan, akan tetapi mereka mengetahui kedatangan Aaron (manusia serigala). Merekapun langsung menjerit dan berlari sampai-sampai kelompok pemburu manusia serigala yang dipimpin oleh ayahnya Aaron pun tahu dan mereka langsung mengejar Aaron.
            Akan tetapi, ayah Aaron langsung tahu kalau itu anaknya karena kalung gigi serigala dileher Aaron. Ia langsung memeluk Aaron dan membawanya pulang kerumah dan akan mengurung Aaron dan Mr.Grantley, Aaronpun tidak ingin menghabiskan sisa hidupnya di kurungan. Tanpa pikir panjang Aaronpun langsung membenamkan taringnya ke pundak ayahnya yang sedang menelepon polisi. Akhirnya mereka bertiga menjadi manusia serigala dan berlari dibawah cahaya bulan purnama di malam yang dingin.
TamaT.
By Muhammad Bagir

5 Opini:

Unknown mengatakan...

contoh unsur intrinsiknya mna yaa .??

Unknown mengatakan...

contoh unsur intrinsiknya mna yaa .??

Unknown mengatakan...

Contoh unsur instrinsiknya mn ya??

Unknown mengatakan...

Contoh unsur instrinsiknya mn ya??

Unknown mengatakan...

Contoh unsur instrinsiknya mn ya??

Posting Komentar