Bahan Bakar Hidrogen

Saat ini dengan harga bahan bakar minyak yang semakin melambung tinggi maka pemilik kendaraan bermotor berusaha mencari bahan bakar alternatif yang lebih murah.
Banyak yang menawarkan bahan bakar tambahan/suplemenyang dihasilkan dari hasil olahan air, ya air dapat digunakan sebagai bahan bakar karena… kembali ke bangku sekolah bahwa air mempunyai nama kimia H2O.
H adalah hidrogen bahan yang mudah terbakar, terbukti pada peristiwa sejarah dimana Hindenburg sebuah balon udara yang berisi hidrogen musnah terbakar.
O adalah oksigen dimana setiap proses pembakaran membutuhkan oksigen, tanpa oksigen tidak ada pembakaran.
Nah kalau memang air dapat dirubah jadi bahan bakar kenapa ya koq masih saja orang menggali bumi untuk mengambil minyak bumi, padahal kan mahal dan biasanya yang menggali perusahaan asing, harus bayar mahal untuk tenaga ahli asing, padahal air yang bisa jadi bahan bakar ada dimana-mana kenapa ?
Ternyata untuk mengambil Hidrogen dari air dan memisahkannya dari Oksigen saat ini membutuhkan energi yang besar apapun caranya yang pada akhirnya walaupun harga BBM cukup tinggi tapi masih lebih murah dibandingkan biaya untuk memproduksi Hidrogen jadi sementara ini beli bensin aja, masih lebih murah koq…
Hidrogen saat ini dihasilkan dengan cara menggali bumi dan mengambilnya, gampang kan tinggal ambil, walaupun harus bayar peralatan dan insinyur asing masih tetap lebih murah daripada buat Hidrogen dari air.
Mudah-mudahan dapat ditemukan alat sederhana yang tidak membutuhkan banyak energi untuk menghasilkan energi (Hidrogen), tapi seperti pepatah mengatakan ada rupa ada harga, tidak mungkin menghasilkan sesuatu dari sesuatu yang tidak ada.
Jika ingin menghitung hemat atau tidak, bukan cuma soal 1 liter bensin dapat menempuh berapa kilometer, tetapi berapa total biaya yang anda keluarkan untuk menempuh suatu jarak tertentu, saat ini harga yang paling murah ya dari bensin yang katanya mahal itu, ditambah alat pengirit apapun atau ditambah Hidrogen hasil dari air hasilnya malah justru lebih mahal.
Untuk menempuh jarak 500 kilometer, sepedamotor anda membutuhkan 10 liter bensin, dengan sepedamotor yang sama anda memberi “vitamin”, Hidrogen dari air, dan lain sebagainya sehingga untuk menempuh jarak yang sama 500 kilometer hanya menggunakan 1 liter bensin saja.
Pertanyaan sederhana, apakah biaya tambahan supaya menjadi sepedamotor irit bensin tersebut lebih murah dari harga 9 liter bensin ?????
Kalau memang sudah ditemukan cara yang murah untuk memproduksi Hidrogen dari air, sekali lagi dari AIR, maka saya akan berhenti kerja dan produksi Hidrogen dari air di rumah, dijual dalam bentuk tabung bersaing dengan ELPIJI, buat ibu-ibu memasak dirumah, dan bahan bakar sepedamotor saya.

2 Opini:

Global Revolution mengatakan...

Sangat mudah memisahkan Hidrogen dari air, bahkan hasil pemisahannya 2 bahan yang nilai jualnya sangat menguntungkan Oxygen murni dan Hydrogen murni. Kendala saya adalah...mengurus ijin untuk membuka usaha ini. @ hasil pemisahan ini sangat berbahaya(mudah terbakar/meledak). Hasilnya juga syukur kalau tidak jadi target mafia besar untuk dimatikan.

Unknown mengatakan...

alat untuk mengubah air menjadi bahan bakar sudah diciptakan. silakan lihat video ini http://www.youtube.com/watch?v=PCVBBEmJLnw

Posting Komentar